Monday, December 20, 2004

Tiada Kesia-siaan dalam Cinta


Wahai saudaraku, ini sekedar pengalamanku sebagai seorang pencinta dan orang yang (merasa pernah) dicintai… (hehehe muke gile… pede amat ya…)

Pernahkah kamu mencintai seseorang begitu dalamnya hingga kamu menunjukkannya dalam sikap dan perbuatanmu, bahkan berkorban segalanya bagi orang yang kamu cintai?

Sekarang dibalik, pernahkan kamu merasa (tahu) kalo ada orang yang mencintaimu, bagaimana dengan perasaanmu? Mungkin kamu akan dengan senang menerimanya ataupun dengan senang hati menolak cintanya, atau dengan merasa sungkan dan kasihan secara halus menolak cintanya atapun bahkan menghina dan meremehkan cintanya. Tapi dapatkah kamu merasakan bahwa keberadaan cinta orang tersebut membuat kita menjadi orang yang layak untuk dicintai, keberadaan kita dianggap ada dan dihargai, kita merasa lebih percaya diri atau setidaknya kita mencatatnya meski di memori yang paling tidak penting yang mudah dilupakan. Semua itu setidaknya, sadar ataupun tidak, membuat kita lebih menghargai diri kita dan melangkah lebih mantap dalam kehidupan.
Sebuah catatan kecil di memori yang sebenarnya mempengaruhi kehidupan kita.

So what is the point?
Jika kamu mencintai seseorang, tunjukkan kepadanya bahwa kamu mencintainya. Lakukan sesuatu untuk orang yang kita cintai. Bagaimanapun tanggapannya, apakah cinta kita bakalan diterima ataupun tidak, disambut dengan senang hati ataupun bahkan dihina dan diremehkan sekalipun, serta betapapun mungkin ada rasa pedih, sakit dan benci yang ditimbulkan dari penolakan itu. Ketahuilah sesungguhnya kita tidak perlu merasa sedih dan sakit hati, karena sebenarnya orang yang kita cintai selalu membawa diri kita dalam kehidupannya, sadar ataupun tidak. Sebenarnya kita memberikan sesuatu yang berharga yang akan selalu dibawanya. Dan mungkin saja kelak kita akan mengerti bahwa kita telah memberi arti kepada dunia ini..

Sesungguhnya orang yang kita cintai tidak pernah meninggalkan kita...


Thank you for loving me,
and thank you for being someone I love..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home